Welcome To Area EkoKeresnaLovers
Klik Register Untuk Mendapatkan ID
Klik Login Untuk Masuk Kedalam Forum

" Hormatilah Orang Lain Jika Anda Ingin Dihormati "


Welcome To Area Eko Keresna Lovers
 
CalendarNyitNyit.NetIndeksFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLoginJoin Us Facebook
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Top posters
Eko Keresna Lian Putra (43)
 
Online (35)
 
iman (15)
 
admin Jackson (9)
 
Momod (5)
 
ADMIN NO'E (2)
 
EKL (2)
 
ifrianto (2)
 
ubaysantana (1)
 
fery182 (1)
 
Jam
Cuacah

bloguez.com
Visitor
My Facebook
Eko Keresna Lian Putra

Buat Lencana Anda
Fans

Indah Dewi Pertiwi - Aku Tak Berdaya

Share | 
 

 CERPEN : Keajaiban Sepasang Mata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Eko Keresna Lian Putra
Admin
Admin


Jumlah posting : 43
Points : 1606098677
Reputation : 1
Join date : 29.05.11
Age : 21
Lokasi : Mentenk | Jakarta - Pusat |

PostSubyek: CERPEN : Keajaiban Sepasang Mata   Fri Jun 10, 2011 4:02 am

Perkenalkan namaku Zalva Suci Zahra. Nama panggilanku Arie. Aku
adalah seorang cewek tomboy, tetapi aku bukan cewek tomboy yang
orang-orang fikirkan tentang cewek tomboy pada umunya. Rambutku panjang
dan aku berdandan seperti cewek feminim. Orang-orang menganggapku tomboy
karena hobiku . yaitu aku suka dengan olahraga yang banyak disukai
cowo-cowok. Seperti olahraga “basket”. Aku merasa dengan bermain baket
dan berada dilapangan basket semua beban dan maalahku hilang. Aku juga
selalu semangat dan nyaman kalau berada dilapangan basket.

Hari
ini seperti biasanya aku berada dilapangan basket UNM. Aku melempar bola
basket ku dengan keras sampai bola basketku keluar dilapangan. Aku
bergegas mengambil bola basketku. Tetapi ketika aku mau tunduk untuk
mengambilnya,tiba-tiba ada seorang cowok yang mengambilkan bola basketku
itu untukku. Betapa kagetnya diriku saat melihat cowok itu. Ahhh,,,
senyumannya sangat maniss, matanya bulat, dan dia juga mempunyai dua
lesung pipi yang sangat dalam di pipinya. Dia menjabarkan tangannya
sambil tersenyum dan menyebutkan namanya…

“Hay, aku Zul! Kalau boleh tau nama kamu siapa???”

“Iya, aku Arie!!” aku memandangnya dengan senyum”

“Kalau boleh tau kamu anak kompleks ini juga yah? Tanya Zul sambil tersenyum”…

“iya aku anak kompleks disini juga.”kataku gugup”

“berarti kita satu kompleks dong. Aku baru tau kalau dikompleks ini ada cewek manis kayak kamu!”

Dengan senyum manis Zul mengatakannya padaku.”

Kaget dan malu langsung menyambarku seperti petir..

Aku
tidak tau bagaimana wajahku sekarang. Apakah masih tetap kelihatan
tenang atau sudah berubah menjadi merah aku tidak tau. Aku dan Zul pun
bertukaran nomer hp. Setelah itu aku berpamitan pulang kepada Zul …

Keesokan Harinya disekolah aku menceritakan kajadian yang aku alami kemarin dilapangan basket kepada sahabatku Retno…

“No, kemarin aku bertemu dengan seorang cowok manis dan baik sekali. Namanya Zul, “

Retno bilang”bagaimana caranya kamu bias bertemu dengannya?”

Ketika
aku mau menjawab pertanyaan Retno, dilapangan baket sekolahku, aku
melihat seorang cowok yang membuat jantungku berdetak kencang, sekencang
larinya motor Rossi yang sedang berlomba…

“NO,no… itu…!” aku berkata dengan Retno seperti aku melihat seuatu yang sangat mengejutkan.”

“oh
itu ,, dia Zul, anak kelas 3A”. dia itu adalah kapten tim basket
disekolah kita. Masa kamu tidak tau..”Retno berkata bingung.

Aku
berfikir mungkin aku terlalu cuek di sekolah sampai-sampai aku tidak
sadar kalo disekolah ini mempunyai siswa sempurna seperti Zul.

“hey, kok kamu melamun sih rie?” Retno menepuk pundakku dengan keras.

“Auu
… sakit no! kalau begitu kita balik ke kelas yuk. Bel sudah bunyi tuh…”
beranjak pergi sambil tetap memandang wajah Zul yang masih berada
dilapangan basket bersama-teman-temannya.

“Pelajaran menjengkelkan ini lagi yang akan dipelajari di kelas no.” kataku dengan muka mengeluh!

“kita
tidak boleh seperti itu rie, kita harus menerima pelajaran,, walaupun
pelajaran yang tidak kita sukai! Kata Retno sambil tersenyum>.”

Kami
berdua jalan dikoridor sekolah yang mulai sunyi. Sesampai didalam kelas
ternyata pak guru sudah ada didalam kelas. Kami berdua dihukum karena
terlambat masuk kelas. Dengan wajah yang marah pak guru berkata kepada
kami berdua “KELUAR!”

Terpaksa kami berdua dihukum tidak boleh
masuk kelas selama jam mata pelajarannya. Tetapi kemalangan kami
langsung hilang ketika Zul lewat dihadapan kami sambil memamerkan
senyuman mautnya. Tiba-tiba Zul menghampiri kami dan berkata.”kenapa
kalian berdua ada diluar, bukannya guru kalian ada di dalam kelas?”

“kita berdua dihukum kak Zul, karena kita terlambat masuk kelas” kataku kepada Zul.”

“Kalau begitu sini, aku bantu kalian agar kalian bias masuk dalam kelas”kata Zul menawarkan”

Setelah
Zul berbicara dengan pak guru kami berdua langsung dipersilahkan masuk
dalam kelas. Aku tidak tau apa yang dibicarakan Zul dengan pak guru.. Ah
masa bodoh aku rasa itu tidak penting..

“makasih yah Kak Zul atas bantuannya!” kataku sambil tersenyum..

“ia sama-sama” kata zul tersenyum dan pergi meninggalkan kelasku…

Lagi-lagi
dia membantuku. Dia memang It’s my Hero untukku. Kring…kring..! aku
bergegas untuk pulang kerumah. Setelah itu aku bersiap untuk pergi
kelapangan basket yang berada dikompleks rumahku. Lagi-lagi aku bertemu
dengannya . aku meraa senang banget dapat bermain basket dengannya.
Setelah cukup lama kami bermain basket aku dan Zul beristirahat. Kita
duduk berdekatan. Dan tiba-tiba Zul memegang tanganku dan mengungkapkan
isi hatinya padaku.

“Rie aku sudah suka sama kamu sejak pertama
kali kita bertemu dilapangan basket ini. Kamu mau ngk menjadi pacarku!? .
dengan gugup aku berkata“ iya kak sebenarnya aku juga suka sama kamu..

“berarti kamu mau jadi pacarku?” kata zul dengan muka mengharap.

“iya aku mau jadi pacarmu” kataku

Hari itu kami resmi jadian. Aku senang sekali punya pacar seperti Zul.

Keesokan
harinya Zul menjemputku didepan rumahku dan kami berangkat bersama-sama
ke sekolah. Sesampainya di sekolah kami pun pergi kekelas
masing-masing. Aku menceritakan ini semua kepada sahabatku Retno…

Waktu
berjalan dengan cepat 5 bulan tidak terasa aku sama Zul jadian.
Hari-hariku sangat menyenangkan selama aku jadian dengan Zul.

Memasuki
bulan ke 6 ada perubahan yang aku rasakan kepada Zul. Dia tidak eperti
yang dulu selalu ada buatku dan slalu menemaniku. Sepertinya dia
menghindar dariku. Telponku tidak pernah diangkat dan sms ku tidak
pernah diblas. Aku bingung perasaan aku tidak punya masalah dengannya..

Memasuki
bulan ke 7 aku sangat resah karena dia tidak pernah lagi memberikan
kabar kepaku. Terpaksa aku memberanikan diri datang kerumahnya. Aku
tidak sabar untuk bertemu dengannya. Motorku melaju dengan cepat
sampai-sampai aku tidak melihat bahwa ada mobil truk dihadapanku..

Bruukkk!!!...

Semuanya tiba-tiba gelap..

Beberapa
hari kemudian aku sadar tetapi aku melihat semua yang dihadapanku
gelap. Betapa terkejutnya aku mendengar cerita orangtuaku yang
mengatakan kalau aku buta karena kecelakaan yang menimpaku. Aku merasa
hidupku sudah hancur. Tetapi semua itu berubah waktu aku mendengar suara
laki-laki yang aku cintai. Tidak salah lagi itu adalah Zul. Dengan
cepat aku terbangun “Zul menggenggam tanganku dan berkata “Rie, kamu
kenapa sayang?’ kenapa kamu jadi seperti ini?”aku sayang sekali dengan
kamu.” Kata Zul dengan suara tangisannya.

“kamu kemana saja Zul… aku kangen sama kamu.. tapi knapa kamu tinggalkan aku Zul”? kataku sambil menitihkan air mata.

“aku
minta maaf, aku memang salah, aku janji akan menemanimu dan menjagamu.
Zul lalu memelukku. Selama dirumah sakit Zul elalu menemani dan
menghiburku. Orang tua ku merasa kecewa karena dokter mengatakan tidak
ada donor mata untukku. Tetapi aku tidak sedih karena Zul slaluu
menemaniku. Tetapi aku merasa Zul pergi lagi. 1 minggu ini dia tidak ada
kabar. Orang tuaku mendapatkan kabar bahwa sudah ada donor mata
untukku. Aku sangat senang sekali. Aku inging sekali melihat wajah
orangtuaku dan orang yang aku sayangi. Aku ingin sekali memberitahukan
kabar berita ini kepada Zul. Tetapi dia tidak datang lagi.

Hari
yang kutunggu akhirnya datang juga, hari ini aku di operasi. Akhirnya
aku selesai operasi dengan selamat. Beberapa hari kemudian perbanku
dibuka. Aku berharap orang yang pertama kau lihat adalah Zul. Tetapi itu
semua sia-sia karena Zul tidak datang.Kecewa, sedih, dan marah
berkumpul jadi satu.

Sekarang aku sudah bias menjalani lagi
hari-hariku seperti biasa. Aku pergi ditempat favorite ku dengan Zul.
Tetapi Zul tidak ada.

Sebulan kemudian aku memaksa orangtuaku
untuk mengantarku kerumah Zul. Orangtuaku seketika menangis. Aku sangat
kaget dan penasaran apa yang telah terjadi…

Sesampainya dirumah Zul orangtuanya langsung memelukku dan menangis. Aku merasa ada sesuatu yang terjadi.

“tante, om Zul mana?”kataku sambil meneteskan air mata.”

Orangtua
zul lalu membawaku ke tempat favorite ku dengan Zul. Sesampainya di
sana orantua Zul mengeluarkan sebuah handycam dan memperlihatkan rekaman
padaku. Tangisanku terpecah ketika melihat bahwa rekaman itu adalah
Zul. Wajahnya pucat dan berkata “ buat orang yang aku sayangi Arie. Aku
minta maaf karena aku udah bikin kamu sakit hati. Aku terkena penyakit
kanker hati dan hidupku tidak lama lagi. Aku mau bilang makasih karena
kamu udah beri warna dalam hidupku yang sangat singkat ini. Semoga
dengan aku mendonorkan mataku ke kamu, aku akan selalu dihatimu dan
masih berguna kepada oranglain. “AKU SAYANG KAMU ARIE”

Aku menangis sambil menyebut nama Zul. Aku membayangkan masa-masa ku dengan Zul. Sedih dan hancurnya perasaanku saat ini.
Tapi
teman-temanku dan keluargaku selau membuatku bangkit. Aku sadar Zul
memang sudah tidak ada. Tetapi Zul selalu hidup dihati dan ditubuhku
karena mata Zul menjadi mataku dan ampai kapan pun Zul telah memberikan
cinta dan kasih dihidupkU dan akan selalu ada dihatiku…

“I LOVE YOU SO MUCH ZUL”
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ekokeresnalovers.forumid.net
 
CERPEN : Keajaiban Sepasang Mata
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Test Otak & Mata Anda
» JUAL LED 28 mata, 9 mata, dan 1 mata
» [ASK] "mata kucing" depan & belakang
» kaca mata lampu depan ninja 250 r
» Mata rantai kurang panjang ditambah boleh ngak

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Tambahan :: Ruang Serba Guna-
Navigasi: